Senin, 06 April 2015

Pantai Sundak, Salah Satu Pantai Dengan Sunset Terindah



Pantai Sundak adalah satu dari 15 deretan pantai di kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi tersebut, dibutuhkan waktu kurang lebih 2 jam dari Kota Yogyakarta.

Saya dan keluarga sangat menyukai pantai ini dibandingkan pantai lainnya di sepanjang pantai selatan Gunung Kidul. Lokasi yang kami sukai bukan di pintu masuk menuju pantai Sundak, namun ada lokasi di pinggir pantai yang relatif sedikit pengunjungnya mungkin karena lokasi ini tidak terlalu mencolok letaknya.

Beberapa tahun lalu, belum banyak yang mengetahui sisi pantai Sundak ini. Namun sekarang sudah mulai ramai dengan adanya 2 warung makan, tempat parkir, beberapa gubug tenda dan sekitar 3 bangunan kayu sederhana yang bisa menjadi tempat menginap.

Saya sekeluarga pernah mendirikan tenda di pinggir pantai Sundak itu, kami berkemah semalam disana, tentu saja sebelumnya kami minta ijin pada warung makan yang paling dekat dengan tenda kami.

Dengan berkemah di situ, kami bisa menikmati sunset dan sunrise yang indah sekali.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar