Senin, 06 April 2015

Menelusuri Kali Elo Dengan Perahu Karet



Salah satu cara mengisi liburan dengan seru adalah mengikuti kegiatan rafting. Di pinggir jalan perbatasan Yogyakarta-Magelang banyak penawaran rafting dengan informasi nomor handphone yang bisa dihubungi.

Saya dan anak-anak mencoba menghubungi salah satu penyelenggara untuk ikut kegiatan rafting. Ada beberapa paket yang ditawarkan, mulai dari pemula sampai mahir. Kami tentu saja memilih level pemula karena ini rafting pertama kami, dan Aya, si bungsu, baru berusia 9 tahun.

Harga paket yang ditawarkan rata-rata hampir sama. Berkisar antara Rp 500.000-Rp 600.000 untuk satu perahu dimulai dari desa blondo, mungkid magelang dan berakhir di kelurahan mendut.

Saat kami sampai di lokasi pemberangkatan, kami diminta menggunakan jaket pelampung, dan helm. Sebelum mulai, pemandu akan menjelaskan mengenai cara memegang dayung, cara mengayuh dan tips sederhana mengenai keselamatan. Setiap perahu dikawal seorang pemandu yang mahir mengendalikan perahu karet.

Perjalanan yang kami lalui cukup menyenangkan, namun ternyata buat anak-anak saya, level pemula terlalu membosankan, mereka ingin yang lebih dasyat jeramnya dibandingkan yang mereka lakukan kali ini. Liburan panjang mendatang, mereka akan memilih level yang lebih sulit.




Setelah menempuh separuh perjalanan, kami berhenti dahulu untuk sekedar minum dan makan makanan kecil. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan.

Setelah sampai di tujuan, kami sudah dijemput mobil angkot untuk kembali ke base camp untuk membersihkan diri dan makan siang. Makan siang yang disediakan penyelenggara sudah termasuk harga paket.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar