Kamis, 09 April 2015

N Seoul Tower : The Highest Point in Seoul



N Seoul Tower terletak di Namsan Mountain yang menawarkan pemandangan kota Seoul yang indah dilihat dari ketinggian. N Seoul Tower menjadi simbol Seoul sejak pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 1980.

Tower ini dibangun pada tahun 1971. Tower ini menjadi tower pertama yang menjadi pemancar bagi radio dan televisi.

N Seoul Tower menawarkan bukan hanya keindahan pemandangan, namun juga film, atraksi kesenian, exibition, restaurant,  dan toko souvenir dan makanan kecil.

Namsan mountain dengan ketinggian 243 m dan ketinggian tower yang mencapai 236,7 m membuat tower ini menjadi titik puncak tertinggi di Seoul.

Nama N pada N Seoul tower diartikan sebagai Namsan seperti nama gunung tempat tower itu berdiri. Namun di sejak 2005, N di artikan sebagai New look. Mengapa N diartikan dengan New look? Karena jumlah wisatawan yang meningkat sejak tower ini dibuka untuk umum, menjadikan tower ini top destinasi wisata di Seoul, dan tower di renovasi menjadi lebih cantik dengan berbagai warna lampu yang warnanya akan nampak saat malam hari.

Perjalanan menuju lokasi bisa dilakukan dengan 3 cara, yang pertama dengan mobil dan dilanjutkan dengan berjalan, yang kedua dengan berjalan melalui tangga yang sudah disediakan, dan yang ketiga adalah menggunakan cable car.. Cara ketiga ini adalah cara yang paling nyaman. Tidak membuat lelah, dan bisa menikmati pemandangan dari atas.



N Seoul Tower



Kami sekeluarga tentu saja memilih menggunakan cable car, karena kami tidak tahan dengan dinginnya suhu di Seoul yang mencapai 3 derajat celcius bahkan di siang hari.




Sayangnya kami tidak bisa naik ke tempat digital observatory karena saat itu, tower masih ditutup untuk beberapa perbaikan.  Dan kami hanya bisa berkeliling di pelataran, melihat atraksi seni di halaman tower dan makan siang di salah satu restaurant.



Lock your love here



Pepohonan di akhir winter



Tidak ada komentar:

Posting Komentar