Rabu, 08 April 2015

24 Jam di Dubai



Selama 5 tahun tinggal di Qatar, kami belum pernah berkunjung secara khusus ke Dubai. Padahal jarak tempuh Qatar-Dubai menggunakan pesawat, hanya membutuhkan waktu 50 menit, sama seperti lama perjalanan Jakarta-Yogyakarta menggunakan pesawat.

Biasanya Dubai hanya menjadi tempat transit sebelum sampai di Qatar jika menggunakan maskapai Emirates.

Namun liburan term break bulan Februari lalu, mau tidak mau kami harus tinggal di Dubai selama 24 jam karena penerbangan dengan Emirates mengalami penundaan selama 30 menit dan mengakibatkan kami ketinggalan penerbangan lanjutan menuju Seoul yang menjadi tujuan liburan kali ini.

Emirates memberikan fasilitas menginap di Arabian Park Hotel dan makan 3X sehari untuk kami sekeluarga. Namun liburan di Dubai yang mendadak, membuat kami tidak memiliki rencana akan kemana selama 24 jam ke depan.

Keesokan paginya, baru kami menyusun rencana. Mula-mula kami akan mengunjungi Al Jumeirah Beach, Burj Khalifa lalu ke Dubai Mall. Namun rencana yang kami susun untuk beberapa jam ke depan ternyata tidak berjalan dengan baik, karena saat itu adalah hari Sabtu yang merupakan hari libur, dan akibatnya dimana-mana penuh keluarga yang berjalan-jalan ke Al Jumeirah Beach dan Dubai Mall.

Kami juga mengalami kesulitan mencari taksi, karena nampaknya taksi di Dubai tidak bisa berhenti di sembarang tempat. Akibatnya kami harus berjalan jauh untuk mendapatkan taksi. Kami memutuskan tidak mengunjungi Burj Khalifa karena hari sudah menjelang sore, dan kami memilih ke Dubai Mall yang jaraknya lebih dekat dengan posisi kami.



Dubai Waterfall


Di Dubai Mall kami juga tidak bisa apa-apa. Mall penuh dengan manusia. Berdesak-desakan. Akhirnya kami hanya berputar-putar di Mall, antri menunggu taksi dan segera kembali ke hotel karena kami harus siap ke bandara untuk penerbangan menuju Seoul.



Candylicious, toko permen di Dubai Mall yang menjual berbagai jenis permen


24 jam kami di Dubai, kami tidak berganti pakaian karena koper sudah terbang duluan ke Seoul, kami lelah dan berantakan. Dan kami masih harus menempuh perjalanan ke Seoul selama 8 jam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar