Jumat, 17 April 2020

Gorinchem: Day 1

Hari pertama di Gorinchem, kami kesulitan menyesuaikan jam tidur kami. Karena terlalu lelah, kami sudah tidur jam 7 malam (sama dengan jam 2 malam wib saat itu atau jam 10 malam waktu Doha). Akibatnya, jam 2 malam kami sudah bangun dan kelaparan. Salah kami juga karena semalam kami tertidur terlalu cepat tanpa makan malam. Saya tidak mungkin ke flat mbak Elly malam-malam dan minta dibukakan pintu untuk mengambil makanan di sana. Jadi, kami harus menunggu pagi untuk pergi ke Piazza Plaza di seberang flat yang baru buka jam 8 pagi.




Akhirnya jam 8 pagi mbak Elly muncul dan mengajak saya beli roti untuk sarapan. Supermarket di Piazza menyediakan banyak pilihan roti dan croissant yang relatif murah. Misalnya 1 euro bisa mendapat 4 donat atau 4 croissant. Pelajaran dari papanya anak-anak saat di luar negeri, jangan mengkonversi nilai uang ke rupiah saat berbelanja, karena bisa-bisa kita batal beli.




So, hari pertama di Gorinchem kami gunakan lebih banyak untuk beristirahat, menyesuaikan tubuh dengan jam Gorinchem dan bertemu saudara-saudara yang mampir ke flat kami.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar