Sabtu, 18 April 2020

Day 9: Rotterdam




Saatnya Kami bergabung dengan Tata di Student Hotel, tempat Tata akan tinggal sampai Juni 2020. Kami memang sengaja memilih hotel yang sama dengan tempat Tata menyewa kamar. Fasilitas dan harga kamar memang berbeda antara kami yang menyewa harian dan dengan para mahasiswa yang menyewa bulanan.

Kami pindah dari Gorinchem ke Rotterdam, diantar oleh Marcus, Marinie dan Mbak Elly. Kebetulan Marcus dan Marinie ada acara di Rotterdam sehingga mbak Elly sementara ditinggal di hotel dan akan dijemput sekaligus dinner bersama.

Untuk mengisi waktu, mbak Elly mengajak saya jalan-jalan ke Lijnbaan. Masalahnya adalah kami berdua tidak tahu pasti seberapa jauh jaraknya dari hotel kami. Berbekal google map, kami berdua jalan kaki dan ternyata bukan main jauhnya. Belum lagi pakai acara kesasar karena loading mapnya lambat (saya baru menyadari kalau selama perjalanan dengan mbak Elly, selama 3 jam, saya menempuh lebih dari 12 km).

Setelah menempuh cukup jauh, akhirnya kami sampai di Cube House. Kalau beberapa hari sebelumnya kami mengambil foto Cube House dari arah Depan, kali ini kami mengambil foto Cube House dari sisi yang lain.



Setelah itu kami ke Markthal, masuk ke dalamnya untuk melihat-lihat toko-toko yang ada di sana, namun suasana yang berdesak-desakan membuat kami tidak nyaman dan kami memilih segera keluar dari sana.

 

Kami kemudian berjalan terus sampai Lijnbaan, membeli beberapa keperluan mbak Elly dan terus berjalan sampai Beursplein yang memiliki jejeran toko-toko barang berkelas.

 

Akhirnya setelah puas berjalan-jalan, kami kembali ke hotel dan bersiap dijemput Marcus untuk makan malam di Chinatown.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar