Sabtu, 18 April 2020

Day 8: Visit Kleve, Germany

Di hari ke 8, Tabitha dan Jan mengajak kami menginap di rumah mereka yang terletak di kota Ede agar keesokan harinya kita bisa berangkat pagi ke perbatasan Jerman untuk berjalan-jalan mengunjungi Kleve, kota di Jerman yang letaknya tidak terlalu jauh dari Ede yaitu sekitar 8 km dari perbatasan Belanda.





Di Kleve ada beberapa lokasi yang menjadi icon kota tersebut, seperti

Denkmal des Groben Kurfuersten


Monumen ini adalah patung Wilhelm I Von Brandenburg yang dikenal dengan sebutan Duke of Prusia. Beliau memerintah Kleve dari 1640 sampai 1688. Patung ini diresmikan oleh Wilhelm II pada tahun 1909 yang merupakan Kaisar Jerman terakhir.















Lohengrinbunnen



Patung ini sebenarnya adalah sebuah air mancur. Seringkali disebut juga sebagai Elsa Fountain. Kabarnya patung ini menggambarkan kisah sedih seorang putri yang menikah dengan seorang ksatria dan sang putri diminta untuk tidak pernah menanyakan nama dan asal ksatria tersebut, namun setelah mereka memiliki 3 orang putra, mereka mulai mempertanyakan asal usul sang ayah. Dan saat sang ksatria menjawab siapa dia dan darimana dia berasal, saat itu pula sang ksatria harus meninggalkan mereka untuk selamanya.


Schuesterken


Beberapa dekade yang lalu Kleve terkenal dengan sebutan Kota Sepatu Nomor Satu oleh sebab itu, patung ini dibuat untuk mengenang para pembuat sepatu yang selalu bersiul dalam perjalanan mereka ke tempat kerja.















Selain patung-patung yang iconic tersebut, Kleve juga memiliki sederetan toko-toko dengan brand terkenal di sepanjang jalan. Untungnya ada Jan yang dengan sabar jadi pemandu wisata sekaligus orang yang bersedia membawakan tas-tas belanja kami :)


 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar