Minggu, 15 April 2018

Plitvice Lakes Natural Park Croatia: Hutan Dengan 16 Danau Berteras dan Air Terjun



Kali ini Saya menulis tentang lokasi wisata di Croatia yang dikunjungi oleh Tata, anak kedua saya. Dia sudah mengunjungi Croatia sebanyak dua kali sehingga banyak tempat wisata cantik di sana yang berhasil diabadikan. Salah satunya adalah Taman Nasional Plitvice.



Plitvice Lakes Natural Park Croatia adalah kawasan hutan seluas 295-km persegi di Kroasia tengah yang terkenal karena memiliki 16 danau berteras dan bergabung dengan air terjun Veliki Slap setinggi 78m.

Ke 16 danau-danau ini terkenal karena warna-warnanya yang khas, mulai dari biru ke hijau, abu-abu atau biru. Warna-warnanya berubah  tergantung pada kuantitas mineral atau organisme di air dan  sudut penyinaran matahari.Taman Nasional ini adalah salah satu taman nasional tertua dan terbesar di Kroasia yang pada tahun  1979, dimasukkan ke daftar Warisan Dunia UNESCO.



Plitvice Natural Park didirikan pada tahun 1949 dan terletak di daerah pegunungan Kroasia tengah, di perbatasan ke Bosnia dan Herzegovina. Kawasan lindung ini mencakup lebih dari 296,85 kilometer persegi (73.350 hektar). Setiap tahun, taman ini dikunjungi oleh lebih dari 1 juta turis. Tiket masuk sebesar 180 kuna atau sekitar € 24 per orang dewasa saat high season.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar