Minggu, 15 April 2018

Lung Cu Vietnam: The Highest Point in North Vietnam



Lung Cu adalah titik titik tertinggi di utara Vietnam. Kabarnya, nama Lung Cu berasal dari akhir abad ke-18. Pada 1798, setelah kemenangan besar melawan penjajah utara, Kaisar Quang Trung memerintahkan prajuritnya untuk memukul drum perunggu raksasa di puncak gunung sebanyak 3 kali setiap 2 jam untuk menegaskan integritas wilayah negara. Gunung itu diberi nama Lung Cu, variasi "Long Co", secara harfiah yang artinya "King's Drum".

Beberapa etnis minoritas tinggal di kaki gunung Lung Cu di tempat yang disebut "Lembah Jagung" dalam bahasa Mong karena jagung adalah satu-satunya tanaman yang tumbuh di sana.
Untuk mencapai bendera yang diletakkan di titik tertinggi, wisatawan akan menaiki 389 tangga batu selain itu juga masih harus menaiki tangga besi spiral sebanyak 140 langkah. Di puncak Lung Cu ada monumen oktagonal setinggi 33 meter. Basisnya diukir dengan pola drum Dong Son - simbol budaya Vietnam - dan gambar dari 54 kelompok etnis di Vietnam. Di bagian atas menara yang luasnya 54 meter persegi dipasang bendera Vietnam. Di bagian bawah menara, ada Sungai Nho Que yang berkelok-kelok mengarah ke Ma Pi Leng Pass, salah satu dari empat lintasan tertinggi di Vietnam. Di kedua sisi, ada rumah etnis Lo Lo yang menjaga persawahan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar